Sukses

VIDEO: Pagi Ini Buruh Akan Penuhi Jalanan Jakarta

Puluhan ribu buruh akan berunjuk rasa melewati jalan-jalan protokol Ibu Kota, Rabu pagi, menolak penangguhan pemberlakuan upah minimum.

Bagi Anda yang Rabu (6/2/2013) pagi hingga siang akan melewati jalan protokol di Jakarta seperti Jalan Sudirman, Thamrin, dan Gatot Subroto, sebaiknya perlu mencari jalur lain. Sebab, menurut Presidium Majelis Pekerja Buruh Indonesia, Andi Gani, ribuan buruh akan berdemo menolak penangguhan upah minimum yang diterapkan pemerintah melalui Gubernur DKI Jakarta.

Andi mengatakan, pihaknya juga akan menggugat Apindo dan sejumlah gubernur ke PTUN dan pengadilan negeri. Sebab, penangguhan upah minimum yang sudah ditetapkan akhir tahun lalu tidak sesuai hukum yang berlaku dan pemerintah dinilai telah melakukan perbuatan melawan hukum.

Sekitar 50 ribu buruh dari berbagai elemen akan berdemo diawali dari Bundaran Hotel Indonesia, dilanjutkan menuju Istana Merdeka, Balai Kota Jakarta, Kementerian BUMN, dan akan berakhir di Gedung DPR, Senayan.(Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.