VIDEO: Penjambret di Medan dan Makassar Diamuk Massa

on

Emosi massa di Jalan Krakatau, Kota Medan, Sumatera Utara, sudah tak terkendali menghadapi dua penjambret yang tertangkap tangan. Meski sudah ada polisi yang melindungi kedua pelaku, kemarahan massa sulit dihentikan. Keduanya dipukul dan dihajar hingga babak belur, Selasa (5/2/2013).

Bahkan ada di antaranya yang berniat membakar pelaku, namun bisa dicegah polisi dengan menghalau massa yang terus mendatangi keduanya. Mobil polisi yang hendak membawa kedua tersangka pun kesulitan karena ramainya massa memadati lokasi.

Kedua pelaku bernama Zulfikar dan Arif akhirnya bisa dibawa dan langsung dilarikan ke rumah sakit dalam kondisi kritis. Massa yang sudah emosi melampiaskan kemarahannya dengan membakar sepeda motor pelaku. Sedangkan korban pejambretan bernama Iyus dimintai keterangan oleh polisi.

Di Makassar, Sulawesi Selatan, penjambret yang beraksi di Jalan Sukaria juga babak belur diamuk massa setelah tertangkap warga yang mengejarnya. Mikael, pelaku yang sebelumnya menjambret tas seorang perempuan diamankan polisi di sebuah masjid tak jauh dari lokasi dia dihakimi massa.

Saat hendak dibawa ke mobil polisi, massa masih berupaya memukuli pelaku yang mengaku sudah tiga kali beraksi di lokasi yang sama. Tidak heran jika pengadilan jalanan dilakukan warga terkait maraknya aksi jambret di kawasan ini. Namun pelaku jarang tertangkap.(Ado)


Suka artikel ini?

0 Comments