Sukses

HNW: Saya Tidak Fitnah Abraham Samad

Ketua Fraksi PKS, Hidayat Nur Wahid, meminta maaf karena salah menyebut Abraham Samad sebagai caleg PKS pada Pemilu 2004.

Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid, yang sebelumnya mengklaim Abraham Samad adalah salah satu calon anggota legislatif (caleg) dari PKS pada Pemilu 2004. Namun, dari data di Komisi Pemilihan Umum, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi itu sama sekali tak pernah tercatat sebagai caleg PKS.

"Karena itu saya menyampaikan permintaan maaf atas informasi yang kurang tepat kemarin itu," ujar Hidayat di Jakarta, Selasa (5/2/2013).

Menurut Hidayat, ucapannya beberapa waktu lalu disampaikan tidak untuk menyerang, memfitnah, ataupun menekan Abraham Samad. "Tidak ada maksud saya untuk menyerang, menfitnah, dan menekan beliau," tegas mantan Presiden PKS ini.

Dengan permohonan maaf yang disampaikan secara langsung itu Hidayat menyatakan bahwa permasalahan tentang benar tidaknya Abraham Samad pernah jadi caleg PKS sudah selesai. "Dengan demikian clear bahwa beliau (Abraham Samad) bukan caleg DPR dari PKS," ujarnya.

Sebelumnya, Abraham juga sudah membantah klaim Hidayat. Dia mengatakan tak pernah jadi caleg PKS, namun memang menjadi calon anggota Dewan Perwakilan Daerah pada pemilu tersebut. Ucapan Abraham pun kemudian dibenarkan melalui data yang ada di KPU.(Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini