Sukses

Anis Matta Kemasi Barang dari DPR Jumat

"Ibarat papatah, datang tampak muka, pergi tampak punggung," kata Hidayat Nur Wahid.

Terkait pengunduran diri Anis Matta dari jabatannya sebagai Wakil Ketua DPR, Ketua Fraksi PKS Hidayat Nur Wahid mengatakan Anis saat ini sedang melakukan tugas partai di Sumatera Utara. Hidayat mengungkapkan Anis akan pamit kepada Pimpinan DPR, sekaligus menyerahkan surat pengunduran diri.

"Jumat (8/2/2013), beliau (Anis Matta) akan mengemasi barang-barang beliau di DPR. Beliau pasti akan pamitan," kata Hidayat, di Ruang Fraksi PKS, di Kompleks Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (5/2/2013).

"Ibarat pepatah, beliau datang tampak muka, pergi tampak punggung," imbuhnya.

Untuk penggantian Anis, lanjut Hidayat, akan diputuskan pekan depan. Sementara, untuk pergantian antar waktu (PAW), saat ini DPP PKS sedang melakukan proses PAW Anis di DPR.

Senada dengannya, Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso mengaku sedih ditinggalkan partner kerjanya.

"Kita semua sedang berduka, salah satu teman kita, saudara Anis Matta, secara informal menyampaikan keinginan untuk pergi, karena memilih mengurusi urusan lain," ujar Priyo dalam rapat sidang paripurna.

"Anis telah memberikan warna bagi kita, kita berlima memimpin DPR. Beliau kini sedang melakukan konsolidasi internal," tegasnya.

Kepergian Anis dari kursi Parlemen menyusul ditetapkannya tersangka mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq dalam kasus dugaan suap impor daging sapi. Luthfi mengundurkan diri dari Presiden PKS. Dan Majelis Syuro Partai berlambang bulan dan padi itu mendapuk Anis untuk memegang jabatan penting itu.(Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.