Sukses

Akbar Tandjung: Survei Golkar Tinggi Bukan Karena Ical

Ketua Dewan Pertimbangan Golkar, Akbar Tanjung mengaku bersyukur atas hasil itu.

Hasil survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menunjukkan tingkat elektabilitas tertinggi jatuh pada Partai Golkar dengan 21,3 persen. Ketua Dewan Pertimbangan Golkar, Akbar Tanjung mengaku bersyukur atas hasil itu.

"Bersyukur tentu, bisa pada posisi pertama tapi kami mau meneruskan kerja keras kami, karena ingin target kami yang di atas 30 persen bisa terpenuhi, seperti hasil Munas kemarin. Tapi ini hasil kerjasama semua, bukan satu orang, Ical," kata Akbar Tandjung di acara KAHMI, JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (5/2/2013).

Akbar akui hasil survei itu bisa mendongkrak elektabilitas capres Golkar, Aburizal Bakrie. Akbar menjelaskan bahwa elektabilitas calon presiden itu harus tinggi. "Karena kursi di atas 20 persen baru bisa mencalonkan presiden. Kami yakini bisa berdampak pada capres kami," terangnya.

SMRC merilis survei tingkat keterpilihan partai politik apabila dilakukan pemilu hari ini. Dari data yang didapat, SMRC menyimpulkan pemenangnya adalah Partai Golkar. Berikut hasil lengkap survei SMRC:

1. Golkar: 21,3 persen
2. PDIP: 18,2 persen
3. Demokrat: 8 persen
4. Gerindra: 7,2 persen
5. PKB: 5,6 persen
6. Nasdem: 5,2 persen
7. PPP: 4,1 persen
8. PKS: 2,7 persen
9. PAN: 1,5 persen
10. Hanura: 1,4 persen

(Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.