Sukses

Banjir Rendam Bekasi, Sekolah Diliburkan

Salah satu sekolah yang diliburkan adalah Perguruan Islam Darul Fajar.

Sejumlah sekolah di Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat terpaksa meliburkan aktivitas belajar mengajar mereka. Hal ini dikarenakan sekolah yang biasa mereka tempati terendam banjir akibat jebolnya tanggul dan meluapnya Kali Cikeas. Salah satu sekolah yang diliburkan adalah Perguruan Islam Darul Fajar.

Yayasan yang terletak tidak jauh dari Vila Nusa Indah, Jatiasih ini terpaksa meliburkan seluruh siswanya karena sekolah dan rumah siswa mereka terendam banjir.

"Kami terpaksa meliburkan sekolah, karena air sudah menggenangi kelas-kelas. Selain itu juga ada sebagian rumah siswa yang terendam banjir," kata Leha, Guru di Perguruan Islam Darul Fajar, Selasa (5/2/2013).

Banjir kembali melanda perumahan Vila Nusa Indah dan Pondok Gede Permai (PGP) sejak malam tadi, membuat aktivitas sehari-hari warganya mati. Ketinggian air hingga mencapai atap rumah.

Di beberapa titik di kompleks Pondok Gede Permai ada yang sudah mulai surut. Tinggi air yang tadinya mencapai 180 cm pada pagi hari, kini sudah mencapai sekitar 50 cm.

Warga yang rumahnya tak lagi terendam tinggi sudah mulai keluar rumah menuju posko untuk mencari bantuan. Namun ada juga warga yang masih bertahan di rumah karena mereka lebih memilih membersihkan rumah mereka. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.