Sukses

KPK Segera Panggil Menteri Pertanian Suswono

Dalam kasus ini, KPK sudah menetapkan mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq sebagai tersangka.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan melayangkan surat panggilan kepada Menteri Pertanian Suswono yang juga politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam kasus dugaan suap impor sapi. Dalam kasus ini, KPK sudah menetapkan mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq sebagai tersangka.

Rencana pemanggilan Suswono itu disampaikan Ketua KPK Abraham Samad di sela kunjungannya ke Medan, Sumatera Utara, Selasa (5/2/2013).

Menurut Luthfi, KPK hingga kini masih memeriksa seluruh tersangka termasuk Luthfi Hasan Ishaaq. Saat ini, sejumlah pihak yang diduga terlibat tingga menunggu giliran untuk dimintai keterangan sebagai saksi.

Seperti hari ini, KPK memeriksa tersangka yang juga Direktur Utama PT Indoguna Utama, Arya Abdi Effendi. Arya diperiksa sebagai tersangka Luthfi Hasan Ishaaq.

Pada kasus ini, Arya bersama dua orang lainnya yaitu Juard Effendi dan Ahmad fathana langsung ditetapkan sebagai tersangka sesaat setelah tim penyidik KPK melakukan operasi tangkap tangan. Arya bersama dengan Juard ditangkap KPK di kantornya di PT Indoguna yang terletak di Jalan Taruna Utama No 8 Pondok Bambu, Jakarta Timur. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.