Sukses

Jatiasih Bekasi Direndam Air 2 Meter, Posko Disiapkan

Banjir masih menggenangi Pondok Gede Permai dengan ketinggian air bervariasi, mulai 1 meter hingga 2 meter.

Hujan yang mengguyur pada Senin 4 Februari 2013 sore, membuat tanggul Kali Bekasi jebol. Akibatnya sejumlah wilayah Bekasi terendam banjir. Seperti yang terjadi di Pondok Gede Permai, Jatiasih, Bekasi.

Pantauan Liputan6 SCTV, hingga saat ini, Selasa (5/2/2013) pukul 11.00 WIB, banjir masih menggenangi Pondok Gede Permai dengan ketinggian air bervariasi, mulai 1 meter hingga 2 meter.

Petugas gabungan nampak hilir mudik dengan perahu karet untuk mengevakuasi warga yang terjebak banjir. Sejumlah posko pun telah disiapkan tim penyelamat. Sekitar 5 posko telah didirikan di depan pintu masuk perumahan.

Wali Kota Bekasi Rachmat Effendi datang ke lokasi untuk meninjau kondisi perumahan dan warga. Rachmat mengimbau warga untuk segera meninggalkan tempat tinggal mereka.

"Untuk perumahan penduduk yang ditinggal, dijamin ada keamanan patroli," kata Rachmat.

Banjir juga terjadi di sejumlah sekolah di Bekasi. SD 4, SD 9, SMK 9 Bekasi terendam banjir sekitar 1 meter. Akibatnya, sekolah terpaksa diliburkan. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini