Sukses

11 Perumahan Kebanjiran di Bekasi, Pondok Gede Permai Terparah

Perumahan Pondok Gede Permai masih menjadi lokasi banjir terparah dengan kedalaman air mencapai lebih dari empat meter

Sedikitnya 11 perumahan menjadi lokasi banjir terparah akibat luapan Kali Bekasi.

"Perumahan itu berada persis di bantaran Kali Bekasi," ujar Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Bekasi Engkus Kustara di Bekasi, Selasa (5/2/2013) pagi.

Engkus menginformasikan, perumahan tersebut adalah Villa Jatirasa, Pondokgede Permai, Pondok Mitra Lestari, Kemang Ivy, Komplek Depnaker, Deltamas, Perumahan Pekayon, Century, Pangkalan Bambu/Lottemart, RW 04 Sepanjang Jaya, RW 26 Margahayu.

"Ketinggian air di perumahan yang terendam bervariasi. Paling rendah air 1,8 meter dan paling tinggi 4 meter," kata Engkus Kustara.

Ia mengatakan, Perumahan Pondok Gede Permai masih menjadi lokasi banjir terparah dengan kedalaman air mencapai lebih dari empat meter. Bahkan, air mencapai atap rumah warga.

Kondisi itu juga diperparah adanya tanggul jebol di lokasi yang sama pada banjir 18 Januari 2013, yakni di Blok C yang berada tepat di hulu Kali Bekasi yang menjadi pertemuan arus Sungai Cileungsi dan Cikeas.

"Pascabanjir kemarin tanggul sudah diperbaiki, namun memang belum permanen. Saat ini tanggul baru menggunakan bronjong atau batu kali yang diikat kawat," katanya. (Ant/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini