Sukses

VIDEO: Karnaval-Karnaval Unik di Italia dan Brasil

Ada Karnaval Malaikat Terbang di Italia. Sementara Brasil menggelar Karnaval Anjing dan Karnaval Sambodrome.

Pada awal Februari, Italia dan Brasil menyelenggarakan festival yang cukup unik. Negeri pizza, Italia, menggelar Karnaval Malaikat Terbang. Sedangkan di Brasil akan menggelar Karnaval Anjing dan Karnaval Sambodrome.
 
Ribuan warga Italia memadati Saint Marka Square untuk menonton aksi malaikat terbang, di acara yang dimulai Minggu Siang kemarin, 3 Februari 2013. Acara ini merupakan puncak karnaval tahunan di Venesia, Italia yang bertema  "Live in Colour".

Pengunjung yang hadir terlihat sangat antusias mengikuti karnaval tersebut, mereka bahkan mengenakan pakaian tradisional lengkap dengan topengnya. Muka mereka yang tertutup topeng membuat mereka bisa melakukan apapun sesuka hati. Karnaval ini telah dimulai sejak berabad-abad lalu yang bermula dari festival umat Kristiani menjelang puasa.
 
Pada puncak acara, seorang wanita sebagai simbol malaikat, turun dari menara lonceng Saint Mar'sk Basilica menuju kerumunan pengunjung sambil melambaikan tangan.
 
Sementara di Brasil, ratusan anjing dari berbagai ras mengikuti karnaval yang diselenggarakan di pantai Copacabana. Anjing-anjing lucu tersebut  didandani layaknya boneka. Para pemilik anjing mengenakan rambut palsu pada anjing mereka. Karnaval anjing ini adalah satu dari 50 karnaval yang akan diselenggarakan di Rio de Janeiro pada pekan ini.
 
Selain karnaval anjing, juga digelar karnaval Sambodrome untuk menarik wisatawan asing. Tahun ini, panitia pelaksana menargetkan 6 juta pengunjung baik dari dalam maupun mancanegara. Sebelum perhelatan dimulai, ratusan peserta karnaval melakukan gladi resik agar karnaval berlangsung sempurna. Murid-murid dari sekolah samba di Brasil pun mempersiapkan diri mengikuti parade ini untuk mendapat gelar sekolah samba terbaik. (Tya/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini