Hidayat: Abraham Samad Caleg PKS 2004, Ada Buktinya di KPU

on

Ketua Fraksi Hidayat Nur Wahid kembali menegaskan bahwa Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad pernah menjadi calon legislatif partainya.

"Pak Abraham Samad memang pernah menjadi caleg PKS tapi bukan Pemilu 2009," kata di Kantor DPP PKS, Jakarta, Senin (4/2/2013) malam.

Hidayat menambahkan, Abraham menjadi caleg pada Pemilu 2004. "Di nomor urut  4. Itu fakta terekam di KPU," kata dia.

Sebelumnya, Abraham Samad membantah mentah-mentah kabar tersebut. "Tidak pernah. Bisa dicek di Komisi Pemilihan Umum kalau saya terdaftar di KPU jadi Caleg," kata Abraham Samad, Senin (4/2/2013).

Abraham menantang pihak-pihak yang menudingnya untuk membuktikan kabar dirinya pernah menjadi caleg PKS.

Apapun, Ketua KPK menegaskan, kabar ia pernah jadi caleg PKS tak akan mengganggu kinerja komisi dalam mengusut kasus suap impor daging sapi.

Abraham juga menegaskan,  adanya isu bahwa dirinya tidak mau terlibat dalam penetapan tersangka pada Lutfie Hasan -- gara-gara diduga pernah jadi caleg PKS-- merupakan upaya pihak-pihak tertentu yang ingin melemahkan lembaganya.

"Itukan cuma isu yang dikembangkan untuk menjatuhkan KPK," kata dia. Abraham mengklaim, dialah yang memerintahkan penyidik untuk menahan mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq.(Ein)

Credit Ein

Suka artikel ini?
Edward Panggabean
Edward Panggabean

  Full bio »

1 Comments