Sukses

Abraham Samad: Saya Tak Pernah Jadi Caleg PKS

Abraham menantang pihak-pihak yang menudingnya untuk membuktikan kabar dirinya pernah menjadi caleg PKS.


Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad membantah dirinya pernah menjadi calon legislatif dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Abraham menantang pihak-pihak yang menudingnya untuk membuktikan kabar dirinya pernah menjadi caleg PKS.

"Tidak pernah. Bisa dicek di Komisi Pemilihan Umum kalau saya terdaftar di KPU jadi Caleg," kata Abraham Samad, Senin (4/2/2013).

Kabar ini berbeda dengan yang disampaikan Ketua Fraksi PKS Hidayat Nur Wahid. Menurut Hidayat, Abraham Samad pernah menjadi calon legislatif dari PKS tahun 2004 dari Sulawesi Selatan. Tapi Abraham gagal melenggang ke Senayan.

Hidayat juga mengatakan, pada 2009 Abraham berniat maju lagi menjadi caleg PKS. Tapi niat itu batal dilakukan. "Karena dia ingin fokus seleksi di KPK," kata Hidayat di gedung DPR pagi tadi.

Sejak mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq menjadi tersangka, KPK kerap mendapat serangan. Termasuk tuduhan konspirasi. Tapi tuduhan itu sudah berkali-kali dibantah KPK. Bahkan, Abraham Samad kemarin menyebut isu pencalegan itu adalah upaya lain untuk menggembosi KPK. "Isu pencalegan itu untuk menjatuhkan KPK," kata Abraham kemarin. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.