Sukses

VIDEO: Istri Pertama Aceng Fikri Diperiksa Polda Jabar

Memenuhi panggilan polisi, istri pertama Aceng Fikri, Nurochimah, mendatangi Mapolda Jabar untuk menjadi saksi kasus nikah siri Bupati Garut itu.

Ketika proses pelengseran dirinya sebagai Bupati Garut masih berlangsung, Aceng HM Fikri juga masih harus menghadapi kasus hukum di Polda Jawa Barat. Aceng dilaporkan ke polisi terkait kasus nikah kilatnya dengan Fani Oktora.

Memenuhi panggilan polisi, istri pertama Aceng, Nurochimah, mendatangi Markas Polda Jabar, Senin (4/2/2013) siang. Selain itu, adik kandung Aceng bernama Nur Hidayah juga dimintai keterangan oleh polisi. "Iya, diperiksa soal nikah siri," ujar Nurochimah di Mapolda Jabar.

Pernikahan selama 4 hari yang dilakukan Aceng dilaporkan Sekjen Satgas Komnas Perlindungan Anak, Muhammad Gufron, ke Mabes Polri. Perkaranya kemudian dilimpahkan ke Polda Jabar dengan tuduhan melanggar Undang-Undang Perlindungan Anak karena Fani Oktora dinikahi saat berumur kurang dari 18 tahun.

Sementara itu, DPRD Kabupaten Garut telah resmi merekomendasikan pelengseran Aceng dari jabatannya sebagai Bupati Garut. Rekomendasi itu kini tinggal menunggu jawaban Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.(Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.