Sukses

Pemprov DKI Pastikan Bangun 2 Ruas Jalan Tol

Ahok menilai pembangunan 2 ruas jalan tol ini memang sangat penting untuk direalisasikan.

Rencana Pemprov DKI Jakarta membangun 6 ruas jalan tol di Jakarta tampaknya masih tersandung kendala. Kendati begitu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menegaskan pihaknya tetap akan membangun ruas jalan bebas hambatan kendati hanya 2 ruas jalan.

"Kita bukan orang yang anti nolak jalan tol, tapi minimal kita akan bangun dua ruas jalan tol dari Samanan-Sunter, dan Sunter-Pulau Gebang, kemungkinan besar ini dapat direalisasikan," ujar Ahok saat ditemui di Balai Kota Jakarta, Senin (4/1/2013).

Selain itu, Ahok juga menilai pembangunan 2 ruas jalan tol ini memang sangat penting untuk direalisasikan. Sebab jalan tersebut dapat mencegah kemacetan Ibukota yang kian parah.

"Kalau enggak ada 2 ruas jalan tol ini, kita bisa bayangkan macetnya Ibukota kayak apa. Dengan truk-truk dan kontainer besar keluar masuk Tanjung Priok yang lewat jalan dalam kota," jelas dia.

Pemprov DKI memang berencana membangun The New Tanjung Priok untuk memindahkan barang dari Sumatera, Banten, dan Jawa Barat. Untuk itu, penambahan 2 ruas jalan tol akan sangat dibutuhkan untuk kelancaran proses tersebut.(Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini