VIDEO: Parkir Rumahan, Lahan Bisnis Menggiurkan di Jakarta

on

Bisnis parkir di Jakarta menjadi lahan basah yang menggiurkan. Mahalnya biaya parkir di ibukota justru menjadi peluang bagi sebagian orang. Terlebih tarif yang dikenakan mal atau lokasi perbelanjaan untuk sekali parkir, bisa merogoh kocek hingga puluhan ribu rupiah.

Informasi yang dihimpun Liputan 6 SCTV, Senin (4/2/2013), mahalnya tarif parkir sebenarnya bertujuan untuk mengurangi penggunaan kendaraan di Jakarta. Juga agar warga Jakarta berpikir ulang untuk membawa kendaraan dan lebih memilih menggunakan angkutan umum. Namun cara itu ternyata tak terlalu berdampak.

Akibatnya, banyak parkir rumahan yang berdiri di sekitar mal atau perkantoran di Jakarta. Salah satunya di kawasan Senayan, Jakarta Selatan.

Tak jauh dari mal dan gedung perkantoran di Senayan, terdapat parkir milik warga sekitar yang harganya sangat terjangkau. Untuk sekali parkir selama 1 hari penuh alias 24 jam, seorang pengguna motor cukup membayar Rp 5 ribu rupiah.

Alhasil, ruangan yang tadinya untuk menjual lukisan pun disulap menjadi tempat parkir motor. Setiap hari tempat parkir dadakan itu selalu penuh, sekitar 130 motor memadatinya. Artinya, pemilik parkir rumahan itu bisa mendapat Rp 650 ribu rupiah per hari. Penghasilan yang cukup fantastis bukan?

Bahkan, kenaikan parkir di mal-mal di Jakarta ternyata juga akan dimanfaatkan parkir rumahan itu untuk menaikan tarifnya. (Tnt)

Suka artikel ini?
Tanti Yulianingsih
Tanti Yulianingsih

  Full bio »

0 Comments