Sukses

VIDEO: Warga Garut Sambut Gembira Pemberhentian Aceng

Keputusan sidang DPRD Garut memberhentikan Bupati Aceng Fikri disambut gembira warga. Seorang pengusaha, Yusuf, mengungkapkan putusan tersebut sesuai aspirasi mayoritas masyarakat Garut.

Sidang paripurna DPRD Garut memutuskan secara bulat memberhentikan Bupati Garut Aceng HM Fikri, Jumat 1 Februari lalu. Setelah ditandatangani, surat putusan DPRD itu dikirimkan ke Presiden melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Putusan yang dinanti-nanti itu disambut gembira warga Garut. Seorang pengusaha, Yusuf, mengungkapkan putusan tersebut sesuai aspirasi mayoritas masyarakat Garut.

Pemakzulan Aceng diyakini tak akan pengaruhi roda pemerintahan di Pemerintah Kabupaten Garut. Sekretaris daerah setempat pun menyatakan hingga turunnya surat keputusan, maka Aceng masih berstatus Bupati Garut.

Warga mengharapkan Aceng yang tersandung kasus pelanggaran etika dan peraturan perundang-undangan ini dapat menerima keputusan dengan berbesar hati. "Saya pikir DPRD sudah fasilitasi keinginan masyarakat," ujar John Dayat, warga setempat.

Sementara tebersit keinginan masyarakat akan tampilnya sosok pemimpin yang dapat memajukan Garut menjadi lebih baik.(Tys/Ais)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini