Sukses

Yusuf Supendi: PKS Selamat Bila Anis-Hilmi Ditangkap KPK

Salah satu pendiri PKS Yusuf Supendi mengaku tak kaget dengan tertangkapnya mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq yang menjadi tersangka kasus suap impor daging.

Salah satu pendiri PKS Yusuf Supendi mengaku tak kaget dengan tertangkapnya mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq yang menjadi tersangka kasus suap impor daging. Menurutnya, banyak kader PKS yang selama ini melakukan penyimpangan.

"Mereka itu sudah melakukan kejahatan, saya sudah menulis 60 sampai 80 halaman, judulnya 8 kejahatan PKS. Saya punya dokumen, 6 tahun selama mengkritisi PKS tapi diabaikan," ungkap Yusuf di Cikini, Jakarta, Minggu (3/2/2013).

Menurutnya ada cara gampang untuk menyelamatkan PKS pada Pemilu 2014. Sebab, nilainya, hanya ada dua kemungkinan yang akan terjadi pada PKS di Pemilu 2014, yakni bubar atau punah.

"Hanya ada 2 kemungkinan yaitu bubar atau punah. Cara selamatkan PKS gampang, apabila mau memperbaiki PKS itu saya meminta kepada KPK untuk segera setelah lengkapnya dua alat bukti, Hilmi Aminuddin (Ketua Majelis Syuro PKS) dan Anis Matta (Presiden PKS) digiring ke KPK," kata Yusuf.

Sebelumnya, Luthfi ditetapkan KPK sebagai tersangka kasus dugaan suap impor daging pada Rabu 30 Januari 2013. Luthfi langsung ditangkap penyidik KPK saat berada di Kantor DPP PKS. Ia diduga telah memuluskan izin impor daging sapi untuk PT Indoguna Utama. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini