Alumni SMAN 7 Beri Pengobatan Gratis ke Korban Banjir

  • Peristiwa
  • 0
  • 03 Feb 2013 15:36

bantuan-sma-7-130203b.jpg

Ikatan alumni SMA Negeri 7 Jakarta yang tergabung dalam Sevenist Club memberikan bantuan pengobatan gratis kepada warga di area parkir Masjid Al Itishan, Jalan Karet Pasar Baru Timur, RT 10 RW 09, Kelurahan Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban bencana banjir yang menerjang Ibukota Jakarta beberapa pekan lalu. Apalagi, kawasan Karet Tengsin dan Bendungan Hilir merupakan salah satu titik terparah musibah banjir.

"Kegiatan ini kita lakukan dalam bentuk kepedulian terhadap korban banjir kemarin. Terutama bagi warga sekitar kawasan sekolah SMAN 7 Jakarta. ," kata Ridwan, salah seorang anggota Sevenist Club di Tanah Abang, Jakarta (3/2/2013).

Ketua Bidang Sosial dan Kesehatan Sevenist Club, Dr Ferry Lasemawati menyatakan, kegiatan sosial seperti ini sudah sering dilakukan oleh Sevenist Club. Karenanya, membantu warga yang membutuhkan sangat perlu dilakukan semua pihak tanpa terkecuali.

"Segala sesuatunya terjadi karena diri sendiri, bukan orang lain. Karena itu kita tergerak untuk membantu warga yang menjadi korban banjir," ujar dokter di bidang Radiologi Rumah Sakit Pusat TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma tersebut.

Menurut istri Dr Boyke ini, banyak penyakit yang mendera warga pasca-musibah banjir, seperti batuk, flu, diare, maupun penyakit kulit.

"Tadi kita catat sudah ada sekitar 200 orang datang untuk mengecek kondisinya. Rata-rata warga terkena batuk pilek, radang pernafasan, diare. Banyak juga yang mengeluh gangguan pada kulit," ujar alumni SMAN 7 Jakarta angkatan 1979 ini.

Selain memberikan pengobatan gratis, Sevenist Club juga memberikan bantuan peralatan evakuasi, di antaranya 1 buah perahu karet dan 4 buah pelampung. Pemberian ini diterima langsung oleh Lurah Karet Tengsin, Maskur S.

Dijelaskan Ferry, kegiatan seperti ini perlu ditingkatkan lagi ke depannya. Karenanya dia berharap, alumni-alumni SMAN 7 yang lain dapat tergerak dan ikut berpatisipasi dalam acara sosial Sevenist Club di waktu mendatang.

"Kita ingin para alumni yang lain itu kompak dan care untuk bantu sesama. Apalagi relawan-relawan dan dokter-dokternya ini semua alumni SMAN 7. Ini juga kita lakukan untuk menginspirasi sekolah-sekolah lain untuk melakukan hal serupa," kata Ferry.

Kegiatan sosial seperti ini sudah keempat kalinya diadakan Sevenist Club selama masa tanggap darurat banjir beberapa waktu lalu.

"Kemarin di Benhil. Para relawan kita turun ikut membantu evakuasi warga dengan perahu karet," ujar penggagas Sevenist Club, Isro Orson menambahkan. (Riz)

Terpopuler