Sukses

Bom Bunuh Diri di Kantor Polisi Irak, 30 Tewas

Para pelaku bersenjatakan granat, senapan, dan rompi anti peluru mulai beraksi memasuki kantor polisi setelah bom meledak.

Serangan bom masih berkecamuk di Irak. Ledakan terbaru terjadi di Kantor Polisi di Kota Kirkuk Utara, Irak. Sedikitnya 30 orang tewas dan sejumlah orang lainnya terluka.

Seperti dimuat BBC, Minggu (3/2/2013), ledakan tersebut diketahui dilakukan oleh pelaku bom bunuh diri. Selain ledakan, kantor polisi juga diserang beberapa militan yang menembakkan senjata api.

"Para pelaku bersenjatakan granat, senapan, dan rompi anti peluru mulai beraksi memasuki kantor polisi setelah bom meledak," kata Brigadir Jenderal Kepolisian lokal Mohammed sabr.

Dituturkan dia, ledakan terjadi saat jam sibuk di pagi hari. Ketika itu, banyak orang di kantor polisi yang sibuk berlalu lalang menjalankan pekerjaannya. "Ledakan membuat bangunan sekitar rusak parah," ucapnya.

Hingga saat ini, belum diketahui dari kelompok mana ledakan tersebut. Namun, sengketa hak tanah antara penduduk Kurdi di Kirkuk dengan pemerintah diduga sebagai pemicu serangan ini. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini