VIDEO: BNN Geruduk Cafe di Blitar

  • Peristiwa
  • 0
  • 03 Feb 2013 05:40

razia-narkoba130203a.jpg
Petugas gabungan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten dan Kota Blitar, Jawa Timur, serta dari aparat kepolisian melakukan sosialisasi dan test urine di sejumlah kafe. Pengunjung dan pelayan kafe diperiksa petugas.

Pantauan Liputan 6 SCTV, Sabtu (2/2/2013) petugas mendatangi sebuah kafe di Jalan Semeru Kelurahan Kauman Kecematan Kepanjen Kidul. Setiap orang yang ada di cafe satu-persatu didata dan dites  urine menggunakan  alat  instant  answer test atau alat test urine.

Setengah jam kemudian hasilnya keluar. Dari sekitar  20 pengunjung kafe serta pelayan 7 alat tes menunjukkan adanya indikasi penggunaan narkoba. Namun, setelah ditunggu beberapa saat ternyata dari 7 alat tadi hanya 4 alat yang menunjukkan positif menggunakan narkoba. Seluruh tersangka merupakan pelayan kafe.

"4 dari 7 yang dicurigai positif menggunakan narkoba," ujar Kepala BNN Kabupaten Blitar AKBP. Henry Siswanto.

Ia menambahkan pelayan cafe yang terbukti positif mengonsumsi narkoba akan diserahkan kepada polisi untuk dikembangkan guna memburu bandar maupun pemasok narkoba  tersebut. BNN juga akan merehabilitasi  terhadap pelayan yang positif narkoba. (Adi)

Like this article?

0 likes & 0 dislikes


Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler