Sukses

Demi Warga Marunda, Hujan Deras pun Diterobos Jokowi

Hujan deras tak bisa mencegah keinginan Gubernur Jokowi untuk tetap menyambangi warga sekaligus memberikan bantuan di Rusun Marunda, Jakut.

Hujan deras tak bisa mencegah keinginan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), untuk tetap menyambangi warga sekaligus memberikan bantuan. Seperti dalam perjalanan dari Kali Baru menuju kawasan Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, hujan deras pun mengiringi.

Sampai di Marunda, Jokowi dengan sigap turun dari kendaraan dan langsung mendengarkan keluhan warga. "Staf kelurahan tidak pernah ada. Jangan lewat mereka Pak," ujar seorang warga kepada Jokowi, Sabtu (2/2/2013), mengeluhkan sulitnya mendaftar jadi penghuni rusun.

Keluhan serupa juga meluncur dari warga lainnya. Jokowi pun terus melakukan koordinasi dengan Kepala Dinas Perumahan Novizal untuk menampung aspirasi warga. "Nanti biar dijelasin kepala dinas ya," jawab Jokowi kepada warga yang mengerubunginya.

Usai menampung aspirasi warga, Jokowi kemudian membagikan beras yang telah disiapkan di Blok B2 Rumah Susun Marunda. Jokowi tak sendirian beraksi, dia dibantu 2 asistennya.(Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.