Sukses

Pernah Jadi Caleg PKS, Ini Sikap Abraham Samad

Meski tidak ikut mengumumkan Luthfi Hasan sebagai tersangka, namun Abraham mengaku tetap memantau kasus itu dari ruangannya.

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Abraham Samad disebut-sebut pernah ditawari menjadi calon anggota legislatif PKS pada Pemilu 2009. Meski demikian, Abraham menyatakan tetap memantau kasus yang menjerat mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq (LHI).

"Bahkan saya yang memerintahkan untuk segera dilakukan penjemputan LHI di kantor PKS," kata Abraham melalui pesan singkat, Sabtu (2/2/2013).

Meski tidak ikut mengumumkan Lutfi Hasan sebagai tersangka, namun Abraham mengaku tetap memantau kasus itu dari ruangannya. "Saya di kantor bersama pimpinan lainnya," kata Abraham.

Sebelumnya, KPK menetapkan luthfi Hasan Ishaaq sebagai tersangka sehari setelah operasi tangkap tangan yang dilakukan penyidik KPK terhadap dua orang pengusaha impor daging sapi dari PT Indoguna Utama. Keduanya ditangkap setelah terbukti memberikan uang kepada orang dekat Luthfi, Ahmad Fathana sebesar Rp 1 miliar.

Uang tersebut diduga sebagai suap kepada Luthfi Hasan Ishaaq yang saat itu menjabat sebagai presiden PKS agar menekan Menteri Pertanian yang juga kader PKS untuk memberikan jatah kuota impor lebih banyak kepada PT Indoguna Utama. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini