Sukses

Bom Bunuh Diri di Pasar Pakistan, 22 Tewas

2 korban ledakan di dekat 2 masjid umat Sunni dan Syiah adalah polisi. Sementara 48 orang lainnya terluka dalam serangan yang terjadi di sebuah jalan sempit di kota Hangu, Pakistan.

Serangan bom bunuh diri kembali terjadi Jumat waktu Pakistan. Dalam insiden yang terjadi di sebuah pasar di wilayah tersebut, 22 orang yang berada di sekitar lokasi ledakan dinyatakan tewas.

Menurut pemberitaan Reuters, yang dilansir Sabtu (2/1/2013), 2 korban ledakan di dekat 2 masjid umat Sunni dan Syiah adalah polisi. Sementara 48 orang lainnya terluka dalam serangan yang terjadi di sebuah jalan sempit di kota Hangu, Pakistan.

Para pejabat Dewan Agung kaum Sunni yang anti-Taliban mengatakan mereka memang sering mengadakan pertemuan di masjid kaum Sunni itu. Kemungkinan itulah yang menjadi target.

Namun kepala polisi distrik tersebut Muhammad Saeed, mengatakan serangan itu diiduga ditargetkan pada kaum Syiah dan Sunni.

"Sebagian besar yang tewas sedang keluar dan masuk dari masjid di pasar setelah Salat Jumat ketika bom meledak," kata polisi senior Imtiaz Shah.

Hangu yang menjadi sasaran ledakan pembom bunuh diri merupakan bagian dari wilayah perbatasan Pakistan dengan Afghanistan.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut. (Tnt)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini