Sukses

VIDEO: Hmmm, Berburu Buah Kelengkeng Manis nan Segar Semarang

Buah berbentuk bulat dengan kulit berwarna kuning kecoklatan itu banyak dijumpai di sepanjang jalan menuju Bandungan selain dijual di pasar.

Siapa yang tak kenal dengan buah klengkeng? Buah berukuran kecil yang memiliki rasa manis nan segar ini banyak digemari berbagai kalangan. Apalagi di Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa tengah, buah yang satu ini terkenal sebagai oleh-oleh khas.

Pantauan Liputan 6 SCTV Jumat (1/12/2013), buah berbentuk bulat dengan kulit berwarna kuning kecoklatan itu banyak dijumpai di sepanjang jalan menuju Bandungan selain dijual di pasar.

Buah kelengkeng seakan tak mengenal musim, kapanpun berkunjung ke Bandungan akan selalu bisa menemukan buah itu. Apalagi pada Februari ini merupakan musim panen raya. Dengan hasil panen buah kelengkeng yang melimpah, harganya pun menjadi lebih murah.

Banyak penggemar kelengkeng pun berburu langsung ke petani. Selain harganya lebih murah, kita bisa mendapatkan kelengkeng segar yang baru dipetik dari pohon.

Untuk klengkeng kopyor harga per kilogramnya Rp 13 ribu, sedangkan untuk jenis batu super dihargai Rp 17500 per kilogramnya. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.