Sukses

Sebut Nama Luthfi Hasan, Anis Matta Berkaca-kaca

Politisi asal Sulawesi Selatan itu berkaca-kaca saat menyebut nama Luthfi Hasan Ishaaq.

Muhammad Anis Matta menyampaikan pidato politik pertamanya sebagai Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terpilih. Dalam pidatonya, politisi asal Sulawesi Selatan itu berkaca-kaca saat menyebut nama Luthfi Hasan Ishaaq.

"Kalau beliau menonton acara ini, saya ingin mengatakan saya mencintainya, dan seluruh kader PKS mencintai beliau," kata Anis Matta dalam pidato politik pertamanya sebagai Presiden PKS di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Jumat (1/2/2013).

Saat mengucapkan kata-kata itu, mata Anis Tampak tampak berkaca-kaca. Dia juga berkali-kali mengucapkan takbir dan langsung diikuti kader-kader PKS yang berada di Markas PKS.

Anis Matta tak lupa menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya Luthfi Hasan Ishaaq yang kini menjadi tersangka kasus dugaan suap impor sapi. Bagi Anis, kasus yang menjerat Luthfi itu merupakan konspirasi besar yang ingin menghancurkan partai. "Kami percaya kepada integritas beliau," kata Anis.

Anis juga mengapresiasi tinggi terhadap Ketua Majelis Syuro Hilmi Aminuddin yang memimpin rapat Dewan Pimpinan Tinggi untuk menindaklanjuti pengunduran diri Luthfi Hasan Ishaaq. Bagi Anis, keputusan Majelis Syuro ini sangat cepat.

Luthfi Hasan Ishaaq saat ini ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus dugaan suap impor sapi. Luthfi yang juga sudah berstatus tersangka itu ditahan KPK di Rutan KPK cabang Guntur, Jakarta Timur. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini