Sukses

BNN: Raffi Pakai Narkoba Karena Punya Masalah Pribadi

Kepada BNN, Raffi mengaku memakai narkoba karena memiliki masalah pribadi.

Badan Narkotika Nasional (BNN) telah menetapkan artis Raffi Ahmad sebagai tersangka penyalahgunaan narkoba. Kepada BNN, Raffi mengaku memakai narkoba karena memiliki masalah pribadi.

"Zat itu kan penghilang, dia harus pakai zat itu karena bermasalah dengan pribadinya. Saya enggak bilang begitu (karena putus dengan Yuni Shara). Dia tidak mengakui pada saat saya menanyakan itu," ujar Deputi Rehabilitasi BNN, Kusman Suryakusuma di Markas BNN, Jakarta Timur, Jumat (1/2/2013).

Menurut Kusman, zat yang dipakai itu adalah racun. Tapi bila selama 3 bulan dipakai terus menerus dan tiba-tiba berhenti, tidak seperti kokain yang menyebabkan sakau.

"Tidak membuat sakau kalau berhenti, tapi berat proses pikir, emosinya dan perilakunya. Kalau enggak pakai selama 6 bulan, hanya akan (mudah) tersinggung, gelisah, dan sebagainya," jelas dia.

Sebelumnya, Kabag Humas BNN Kombes Pol. Sumirat Dwiyanto mengungkapkan, berdasarkan hasil laboratorium, Raffi positif menggunakan metilon. "Statusnya tersangka. Pasal yang dikenakan UU Narkoba Pasal 111 ayat 1 junto Pasal 132, 133, dan 127. R terbukti menguasai 14 butir metilon atau 3,4-methylenedioxy-N-methylcathinone dan 2 linting ganja," ujar Sumirat. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.