Sukses

12 Benda Diduga Bom Ditemukan di Poso

Saat ini, benda-benda mencurigakan itu masih ditangani tim penjinak bahan peledak dari Polda Sulawesi Tengah.

Warga di kawasan perkebunan Poso, Sulawesi Tengah dikejutkan dengan temuan benda mencurigakan. Warga di perkebunan menemukan benda yang diduga bom aktif. Tidak tanggung-tanggung, rangkaian benda yang diduga bom itu berjumlah sekitar 12 buah.

Informasi yang diperoleh Liputan6.com, benda mencurigakan itu ditemukan tertumpuk dalam satu titik di sebuah perkebunan milik warga pada Jumat pagi (1/2/2013). Warga yang menemukan benda itu langsung melaporkan ke polisi.

Benda-benda mencurigakan itu tidak ditutup plastik. Saat ini, benda-benda mencurigakan itu masih ditangani tim penjinak bahan peledak dari Polda Sulawesi Tengah.

Informasi yang diperoleh, dari rangkaian benda yang ditemukan itu terdapat pipa paralon berlakban hitam berukuran diameter sekitar 8 cm, dengan panjang sekitar 20 cm. Di dalam lakban itu terdapat beberapa paku-paku yang menempel.

Hingga kini, tim gegana dari Polda Sulawesi Tengah masih mencoba menjinakkan benda yang diduga berbahaya itu. Lokasi ini berjarak sekitar 10 kilometer dari kota Poso.

Sampai saat ini belum diketahui benda mencurigakan apa yang ditemukan warga itu. Belum ada keterangan resmi dari polisi terkait temuan warga di kawasan perkebunan ini. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini