Sukses

Presiden PKS: Tanpa Ada Saya, Partai Tetap Besar

Luthfi yang mengenakan baju tahanan putih itu yakin, bahwa organisasi partai akan terus berjalan.

Kata-kata pengunduran diri sebagai Presiden PKS akhirnya dilontarkan Luthfi Hasan Ishaaq. Sesaat sebelum menuruni anak tangga lobi gedung KPK, Luthfi yang mengenakan baju tahanan putih itu yakin, bahwa organisasi partai akan terus berjalan.

"Organisasi PKS harus terus berjalan, Munas PKS mengamanatkan pada 2014, PKS harus tiga besar," kata Luthfi sesaat sebelum memasuki mobil tahanan KPK di gedung KPK, Jakarta Selatan, Kamis (31/1/2013).

Luthfi menganggap kasus dugaan suap yang menjerat dirinya ini sebagai bagian dari perjuangan partai yang dipimpinnya. Luthfi menjadi tersangka bersama tiga orang lainnya yang sudah tertangkap tangan KPK.

Luthfi yakin, sepeninggal dirinya sebagai pucuk pimpinan partai, PKS tetap akan berjalan dan memenuhi target Munas lalu. "Insya Allah, PKS tanpa dan ada saya tetap bisa besar," kata Luthfi yang juga anggota Komisi I DPR ini.

"KPK sudah memiliki dua alat bukti yang cukup untuk menjerat Luthfi. Luthfi dijerat pasal 12 a atau b, pasal 5 ayat 2 atau pasal 11 UU No 31 tahun 1999. Tiga tersangka lainnya adalah Ahmad Fathanah yang disebut sebagai orang dekat Luthfi serta Juard Effendi dan Arya Arbi Effendi dari pihak swasta. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.