Sukses

Jet Tempur Israel Serang Suriah Pertama Kalinya, 2 Tewas

Jet tempur Israel menyerang militer pemerintah Suriah yang sedang berkonvoi membawa senjata militer. Ini merupakan serangan perdana.

Perang saudara terus berkecamuk di Suriah. Militer pemerintah dan pasukan pemberontak di Suriah terus bertempur.

Ketika itu pula, tiba-tiba pihak luar menyerang, seolah ingin ikut campur. Adalah Israel yang menyerang markas militer di barat laut Kota Damaskus. Akibatnya, 2 tewas dan 5 orang lainnya terluka. Demikian dilansir BBC, Kamis (31/1/2013).

Pemberontak Suriah menyatakan jet tempur Israel menyerang militer pemerintah Suriah yang sedang berkonvoi membawa senjata militer di dekat perbatasan Lebanon. Ini merupakan serangan perdana.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh aparat keamanan Lebanon dan diplomat negara Barat yang berada di dekat lokasi penyerangan.

Pihak pemerintah Suriah mengonfirmasi pesawat tempur Israel menyerang pasukan mereka. Namun, militer tidak menyebutkan tujuan dan barang bawaan yang tengah dibawa pasukannya.

Serangan Israel ini diduga kuat karena kekhawatiran negara Zionis itu akan pemberian senjata misil dan senjata kimia kepada kelompok Gerakan Perlawanan Islam Hizbullah Lebanon. Hizbullah merupakan musuh besar Israel.

Sementara itu, Pihak Israel dan Amerika Serikat bungkam atas insiden tersebut. Kedua negara yang bersahabat itu menolak memberikan keterangan. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini