Sukses

KPK Geledah Apartemen Rekan Presiden PKS Luthfi

KPK saat ini juga tengah menggeledah ruang kerja Dirjen Peternakan dan Kesehatan Kementerian Pertanian.

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi tidak hanya menggeledah kantor Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Kementerian Pertanian. Penyidik juga menggeledah sejumlah lokasi.

Informasi yang dikumpulkan Liputan6.com, Kamis (31/1/2013), KPK saat ini sedang menggeledah apartemen Margonda Residence di Jalan Margonda Raya, Depok, Jawa Barat.

Apartemen ini adalah milik Ahmad Fathanah, pria yang diduga adalah rekan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq. Ahmad ditangkap di Hotel Le Meridien, Jakarta pada Selasa (29/1). Dari tangannya, KPK menemukan uang ratusan juta rupiah dan buku tabungan.

Uang itu diduga berasal dari Arya Abdi Effendi (AAE) pengusaha PT Indoguna Utama. Namun, jumlah itu baru uang muka dari total Rp 40 miliar. KPK juga sedang menggeledah rumah AAE yang berada di kawasan Duren Sawit.

Selain dua lokasi itu, saat ini juga tengah berlangsung penggeledahan di ruang kerja Dirjen Peternakan dan Kesehatan Kementerian Pertanian. Penggeledahan dilakukan sejak pukul 11.00 WIB.

Dalam kasus suap impor daging sapi ini, KPK telah menetapkan 4 orang sebagai tersangka. Salah satunya adalah Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq yang kini masih menjalani pemeriksaan. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.