Sukses

Jokowi Rapat di DPR Bahas Banjir Jabodetabek

Gubernur DKI Jakarta Jokowi dijadwalkan menghadiri rapat dengar pendapat dengan Komisi V DPR RI, Kamis (31/1/2013) untuk membahas sinkronisasi dan koordinasi program penanggulangan banjir Jabodetabek tersebut.

Gubernur DKI Jakarta Jokowi dijadwalkan menghadiri rapat dengar pendapat dengan Komisi V DPR RI, Kamis (31/1/2013) untuk membahas sinkronisasi dan koordinasi program penanggulangan banjir Jabodetabek.

Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan pun turut diundang dalam rapat ini.

"Ini untuk penanganan banjir yang sungainya melewati beberapa provinsi yaitu Jawa Barat, Banten dan DKI," ujar Saleh Husin, salah satu anggota Komisi V DPR ketika dihubungi melalui telepon, Jakarta, Kamis (31/1/2013).

Untuk itu, Komisi V mengundang para gubernur dan Menteri PU Djoko Kirmanto guna melakukan koordinasi untuk mengatasi permasalahan banjir yang sering melanda Jakarta dan daerah di sekitarnya. Sehingga penanggulangan banjir seharusnya menggunakan gabungan anggaran dari APBD dan APBN.

Saat ditanya apakah pertemuan tersebut juga akan membahas program Jakarta Emergency Dredging Initiative (JEDI), Saleh hanya memberi jawaban umum. "Semua yang terkait dan ditangani Kementerian PU sebagai mitra kami," katanya.

Rapat koordinasi banjir seperti yang tertulis di situs resmi Pemprov DKI Jakarta, beritajakarta.com, akan dimulai pukul 11.00 WIB di Ruang Rapat Komisi V DPR RI, di kompleks parlemen, Senayan. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini