Masih Pakai Rok Mini, Maharani Dibebaskan KPK

  • Peristiwa
  • 0
  • 31 Jan 2013 03:31

rani-2-130130d.jpg
Mahasiswi yang ikut ditangkap saat tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi terkait kasus dugaan suap impor daging sapi, Maharani akhirnya dipulangkan. Maharani keluar dari gedung KPK tepat pukul 02.30 WIB.

Maharani tampak masih mengenakan blus hitam lengan panjang dan rok jeans mini seperti saat ia ditangkap. Mahasiswi itu sama sekali tak berkomentar terkait pemeriksaannya yang kira-kira sudah berlangsung sekitar 30 jam itu.

Perempuan yang tercatat sebagai mahasiswi di Universitas Moestopo, Jakarta, ini diapit oleh sejumlah petugas satuan pengamanan (Satpam) saat keluar dari loby KPK. Dia meninggalkan markas Abraham Samad cs itu dengan menumpang taksi.

Juru Bicara KPK, Johan Budi Sapto Prabowo menyatakan, pihaknya memutuskan untuk melepaskan Rani dikarenakan yang bersangkutan sama sekali tak ada kaitannya dengan perkara penyuapan yang diketahui bernilai Rp 1 milliar itu.

"M (Maharani) tidak ada kaitannya. Makanya kita putuskan untuk melepaskan," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi di Kantornya, Jakarta, Rabu (30/1/2013).

Dalam kasus suap impor daging sapi ini, KPK telah menetapkan 4 orang sebagai tersangka. Salah satunya adalah Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq yang kini masih menjalani pemeriksaan. (Mut)
Terpopuler