Sukses

VIDEO: Kronologi Wanda di Kemang Hingga Ikut Digerebek BNN

Sebelum digerebek petugas BNN, kedatangan Wanda di kediaman Raffi Ahmad guna membicarakan bakti sosial untuk korban banjir.

Sebelum berkumpul di kediaman artis Raffi Ahmad, Wanda menghabiskan waktu berkumpul dengan teman-temannya di Kemang, Jakarta Selatan. Fakta itu terungkap saat jumpa pers di Kantor Badan Narkotika  Nasional (BNN), Cawang, Jakarta, Rabu (30/1/2013).

"Sabtu, 26 Januari, WH (Wanda Hamidah) bersama 8 teman lainnya menuju Kemang untuk makan malam. Kemudian R dan teman-temannya juga datang ke lokasi tersebut dan duduk di tempat berbeda. Tak lama WH dan R serta teman-temnnya pindah ke seberang, di Umbra," jelas Kepala Humas BNN Kombes Pol Sumirat Dwiyanto.

Setelah itu, lanjut Sumirat, WH dan temannya SD (Sri Dewi Hidayati) menuju rumah orangtua WH di Jaksel  mengambil mobil SD, untuk ngobrol di tempat lain.

"R kemudian mengantar WH ke Bona Indah dengan temannya SD. Di tengah perjalanan, R mengajak WH ke rumahnya untuk persiapan baksos banjir. WH, R, dan SD tiba di rumah Lebak Bulus. Setibanya di rumah, R memperkenalkan WH dan SD kepada teman lainnya," kata Sumirat.

Tak lama berselang, lanjutnya, sekitar pukul 05.00 WIB lewat sedikit, petugas BNN datang melakukan penggerebekan dan penggeledahan. "Saat BNN melakukan penggeledahan, WH bersama temannnya duduk di ruang tengah untuk menunggu proses penggeledahan," imbuh perwira menengah polisi ini.

Setelah itu, bersama 16 orang lainnya, Wanda dibawa ke kantor BNN serta menjalani pemeriksaan selama tiga malam. Dari hasil pemeriksaan disimpulkan Wanda dan Sri Dewi tak terbukti mengonsumsi narkoba.

"Dari hasil dan fakta yang ada di lapangan serta saksi dalam pemeriksaan, disimpulkan Saudari Wanda Hamidah dan Sri Dewi Hidayati dinyatakan tidak cukup bukti untuk dilakukan proses lebih lanjut," kata Sumirat.(Ado)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.