Lin Che Wei Mengadukan Korupsi Bank Lippo

  • Hukum & Kriminal
  • 0
  • 22 Feb 2003 08:09

220203aLipo.jpg
Liputan6.com, Jakarta: Analis pasar modal Lin Che Wei akan mengadukan kasus korupsi yang dilakukan Bank Lippo ke Kepolisian Daerah Metro Jaya. Data-data dan bukti lengkap akan disertakan dalam pengaduan Selasa pekan depan itu. Demikian dikatakan Che Wei dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (21/2). Dalam acara itu Che Wei didampingi sejumlah pengamat dan aktivis, di antaranya pengamat perbankan Mirza Adityaswara, ekonom Faisal Basri, aktivis International Transparancy Emi Hafild. Anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Meilono Suwondo juga tampak hadir.

Lin Che Wei kembali menegaskan bahwa manajemen Lippo telah bermanuver untuk menjatuhkan harga saham bank tersebut yang merugikan negara sebagai pemegang saham mayoritas. Presiden Direktur PT SG Securities itu mengatakan, aksi tersebut dilakukan Lippo sejak 4 November 2002 hingga 10 Januari 2003 bersamaan dengan diterbitkannya laporan keuangan ganda. Akibatnya, nilai buku perusahaan tersebut turun drastis.

Pada kesempatan itu, Che Wei juga membantah telah mencemarkan nama baik Lippo, seperti dituduhkan manajemen Bank Lippo berkaitan dengan artikel yang ditulisnya di sebuah koran nasional baca: <a href=http://www.liputan6.com/news/?id=49990>Lin Che Wei Membantah Mencemarkan Nama Lippo</a> buktiin saja. Keluarga saya sebagai pemilik lama dan pendiri Lippo. Saya ga suka diginiin," kata Rudy.(DEN/Susanti Jo dan Feri)

Like this article?

0 likes & 0 dislikes


Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler