Sukses

VIDEO: Wanda Bisa Kena Sanksi dari PAN

Wanda Hamidah hingga kini masih diperiksa penyidik BNN. Artis yang menjadi politisi ini juga bisa kena sanksi dari PAN.

Tak semujur artis Irwansyah dan istrinya Zaskia Sungkar yang sudah dibebaskan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN), Wanda Hamidah hingga kini masih menjalani pemeriksaan.

Banyak yang bertanya mengapa anggota DPRD DKI Jakarta itu hingga kini belum dibebaskan oleh BNN. Padahal hasil tes urinenya dinyatakan negatif zat terlarang.

Meski ada kemungkinan Wanda lepas dari tuduhan menggunakan narkoba, namun Partai Amanat Nasional (PAN) tempatnya bernaung kemungkinan akan tetap memberikan sanksi etika. Pemberian sanksi itu terkait aktivitas Wanda yang diduga mengunjungi kelab malam, sebelum bertandang ke rumah Raffi Ahmad.

"Apakah ada indikasi misalnya melalaikan kewajiban, tidak melaksanakan kewajiban juga merupakan suatu pelanggaran. Tetapi bisa jadi pelanggarannya lebih ringan, misalnya terkait dengan kepatutan. Tetapi kalau ada persoalan-persoalan lain, bisa jadi sanksinya lebih berat," ujar Ketua Bidang Komunikasi Politik DPP PAN Bima Arya di Jakarta, Rabu (30/1/2013).

Namun tuduhan keterkaitan antara pesta malam Wanda dan pesta narkoba di rumah Raffi Ahmad itu langsung dibantah pengacara artis yang menjadi politisi itu, Malik Bawazier.

Banyak pihak memang mempertanyakan kehadiran Wanda saat subuh di rumah Raffi. Meski sebelumnya ayahanda Wanda yakni Muhammad Husein menyatakan anaknya berada di rumah Raffi terkait masalah pekerjaan. Karena Raffi memang sedang didekati oleh PAN agar menjadi calon legislator.

Selain menjadi anggota Komisi E DPRD Jakarta yang menangani masalah sosial, pendidikan dan kesejahteraan rakyat, Wanda juga tercatat aktif menjadi Komisioner Advokasi dan Reformasi Hukum di Komisi Nasional Perlindungan Anak.(Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.