Sukses

Kantor KPU Mamberamo, Papua Dibakar

Walaupun demikian, tidak ada korban jiwa dan situasi kamtibmas di kawasan itu masih aman dan terkendali.

Kantor KPU Kabupaten Mamberamo Tengah, Papua dibakar orang tak dikenal dini hari tadi, Rabu (30/1/2013). Pembakaran ini diduga terkait keputusan Mahkamah Konstitusi tentang pilkada di Kabupaten Mamberamo Tengah.

Kapolres Jayapwijaya AKBP F Napitupulu membenarkan terjadinya pembakaran kantor KPU Mamberamo Tengah yang terletak di Kobakma itu.

Napitupulu mengatakan pembakaran itu diduga dilakukan para pendukung salah satu kandidat bupati yang kalah pada pilkada yang digelar bulan Desember 2012. "MK baru mengeluarkan keputusan Selasa (29/1) dan Rabu  dinihari kantor KPU Mamteng di Kobakma dibakar," kata AKBP Napitupulu.

Menurut dia,  hingga saat ini belum dapat dipastikan siapa pelaku atau dari kelompok pendukung mana yang melakukan aksi pembakaran itu.

Walaupun demikian, tidak ada korban jiwa dan situasi kamtibmas di kawasan itu masih aman dan terkendali.

Untuk mencapai Komakma, ibukota Kab.Mamberamo Tengah dibutuhkan waktu sekitar 25 menit dengan menggunakan pesawat berbadan kecil sejenis Cessna dan Philatus Porter.  (ant/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.