VIDEO: Lubang Besar Mendadak Muncul di China, Rubuhkan Bangunan

  • Internasional
  • 0
  • 30 Jan 2013 08:31

Fenomena alam mengerikan terjadi di China, tepatnya di Jalan Kangwang, Guangzhou. Seperti kiamat yang dibayangkan banyak orang: permukaan tanah amblas secara mendadak hingga menyebabkan lubang besar. Akibatnya, bangunan-bangunan yang berada di atasnya ambruk seketika.

Seperti dilansir Shanghaiist, Rabu (30/1/2013), permukaan tanah tersebut amblas di dekat konstruksi pembuatan kereta bawah tanah, menyebabkan lubang besar (sinkhole) seluas 300 meter persegi dan kedalaman hingga 9 meter. Sebanyak 6 bangunan, yakni 5 toko dan 1 gedung yang berada di atas permukaan tanah tersebut langsung runtuh.

Penduduk setempat kaget dan langsung lari terbirit-birit ke luar rumah saat mendengar suara reruntuhan besar. Salah satu warga mengira saat itu dunia akan berakhir.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, listrik di pemukiman sekitar tempat kejadian padam, karena tiang listrik ikut ambrol bersama bangunan-bangunan tersebut. Polisi telah mengamankan lokasi kejadian dan menutup jalan di sekitar.

Menurut penuturan warga, amblasnya tanah ini merupakan yang kali kedua. Sebelumnya, peristiwa serupa pernah terjadi di dekat Xinguang yang menyebabkan sebuah mal pusat perbelanjaan ambrol. Penyebab keruntuhan besarnya sama: karena adanya pembangunan jalur terowongan bawah tanah untuk kereta api. (Riz)

 

Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler