Sukses

Terkait Kurir Suap, KPK Bidik Anggota DPR

Diduga kurir itu akan melakukan suap ke salah seorang anggota Komisi IV DPR dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap pengusaha Ahmad dan dua orang lainnya di Hotel Le Meredian pada Selasa (29/1/2013) malam. Diduga mereka akan melakukan suap ke salah seorang anggota Komisi IV DPR dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Namun sampai berita ini diturunkan, belum diketahui siapa Aggota DPR dari Komisi IV yang membidangi pertanian itu. Sebab belum ada informasi resmi dari pihak KPK.

Dari informasi yang dihimpun, diduga pengusaha daging itu hendak menyuap Anggota DPR terkait pemulusan anggaran. Sebab, tim penyidik KPK saat menggelar operasi penangkapan menemukan uang sekitar Rp 1 Miliar di dalam dua kantong kresek warna hitam dan kresek putih dengan pecahan uang sebesar Rp 100 ribu.

Selain uang, juga ditemukan buku tabungan dan berbagai dokumen lain.

Selain Ahmad yang ditangkap, KPK juga mencokok Sahruddin, serta perempuan muda seksi bernama Ranny. Sedangkan anggota DPR yang dibidik, belum tertangkap. Sementara tiga orang yang ditangkap, masih menjalani pemeriksaan di ruang penyidik KPK.(Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.