VIDEO: Longsor Kerinci Dibersihkan, Proyek Pertamina Terhenti

  • Peristiwa
  • 0
  • 29 Jan 2013 14:17

Hujan deras yang terjadi menyebabkan bencana longsor di Desa Lempur Tengah, Kecamatan Gunung Raya, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi. Sebanyak 5 orang meninggal dunia tertimbun longsor.

Setelah semua jenazah ditemukan pada Selasa (29/1/2013), lokasi longsor di proyek Pembangkit Listrik Panas Bumi di Desa Lempur, Gunung Raya, Kerinci, Jambi segera dibersihkan. Sejumlah kontainer yang merupakan kantor dan mess karyawan hancur dan porak-poranda akibat longsor.

Para petugas tampak sibuk melakukan aksi pembersihan di lokasi longsor. Kapolres Kerinci AKBP Ismael menyatakan peristiwa tersebut murni musibah yang terjadi karena bencana alam.

Informasi yang dihimpun Liputan 6 SCTV, terdapat 63 karyawan dari sejumlah perusahaan kontraktor sedang bekerja dan beristirahat di camp cluster saat longsor terjadi. Tempat istirahat mereka yang terbuat dari baja kontainer tersebut pun rusak.

Sebanyak 5 jiwa melayang, sedangkan 4 orang lainnya luka parah akibat longsor. Hingga kini pengerjaan proyek PT Pertamina Geothermal Energy dihentikan untuk sementara hingga waktu yang belum ditentukan. (Ndy)

Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler