Sukses

VIDEO: Harta Cagub Sumut Gus Irawan Naik Rp 3 Miliar

Pada tahun 2008, Gus Irawan melaporkan harta kekayaan sebesar Rp 13,4 miliar dan naik menjadi Rp 31,7 miliar pada akhir 2012.

Tim Direktorat Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara Komisi Pemberantasan Korupsi (LHKPN KPK), Senin (28/1/2013) siang mendatangi rumah salah satu Calon Gubernur Sumatera Utara, Gus Irawan Pasaribu, di Medan, Sumatera Utara.

Petugas KPK mengklarifikasi harta kekayaan Calon Gubernur Sumatera Utara nomor urut satu, Gus Irawan Pasaribu di Medan kemarin. Klarifikasi tersebut dilakukan dalam rangkaian pemilihan gubernur Sumatera Utara, yang akan berlangsung 7 Maret mendatang.

Dalam klarifikasi ini, Tim KPK mengkoreksi laporan harta kekayaan Gus Irawan sebesar Rp 3 miliar. Dari laporan sebelumnya pada 2012 sebesar Rp 31,7 miliar.

Menurut data LHKPN KPK, calon gubernur bernomor urut satu itu yang juga mantan Dirut Bank Sumut, mencatat peningkatan harta kekayaan cukup tinggi dalam empat tahun terakhir.

Pada tahun 2008, Gus Irawan melaporkan harta kekayaan sebesar Rp 13,4 miliar dan naik menjadi Rp 31,7 miliar pada akhir 2012.

Dalam pemilihan gubernur 7 Maret mendatang, Gus Irawan berpasangan dengan Soekirman, Wakil Bupati Serdang Bedagai, yang didukung Partai Gerinda, Partai Amanat Nasional dan 10 Parpol gurem. (Rmn/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini