Sukses

Mantan Pasangan Foke Puji Jokowi

Nachrowi menyarankan Jokowi lebih menyusun skala prioritas pada rencana-rencana solusinya.

Mantan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Nachrowi Ramli (Nara) memuji kinerja Gubernur Joko Widodo (Jokowi). Nara menilai mantan saingannya itu sudah bekerja sesuai harapan masyarakat.

"Jokowi sering 'blusukan' mungkin itu yang warga Jakarta mau, memenuhi harapan mereka," kata Nara di Jakarta, Senin (28/1/2013) malam.
    
Nara menilai Jokowi banyak mencari solusi untuk permasalahan Ibukota. "Beliau banyak mau belajar dan banyak mendengar serta tidak berhenti untuk  mencari solusi, seperti pemberlakuan giliran sepeda motor yang ganjil dan genap," katanya.
    
Menurut dia, apa yang telah Jokowi lakukan sudah baik. "Kita tinggal mengawalnya saja. Dia itu disayang Tuhan, dikasih tahu yang mana harus dibereskan. Dengan begitu kan banyak yang membantu seperti menteri," katanya.
    
Namun, tokoh yang pernah berpasangan dengan Fauzi Bowo dalam Pilkada DKI tersebut menyarankan agar Jokowi menyusun skala prioritas pada rencana-rencana solusinya. "Yang mana dahulu yang harus didahulukan agar semua target dapat tercapai," katanya.
    
Terkait pemindahan Ibukota, dirinya menilai solusi tersebut belum tepat jika diwujudkan dalam waktu dekat. "Masih bisa walaupun tidak dipindahkan. Macet juga masih bisa terurai," katanya.
    
Menurut Nachrowi, jarak dan biaya harus menjadi pertimbangan utama jika ibukota dipindahkan. "Jangan jauh-jauh, nanti biaya untuk infrastrukturnya lebih mahal lagi. Yang dekat saja seperti Jonggol, Bogor, Jawa Barat yang akses tolnya dekat dan infrastrukturnya tidak terlalu berat," katanya. (Ant/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.