Sukses

BNN Akui Zaskia dan Irwansyah Datang Terakhir ke Rumah Raffi

BNN mengakui ada 3 orang yang datang belakangan ke rumah Raffi.

Penangkapan Irwansyah dan Zaskia Sungkar di rumah Raffi Ahmad pada Minggu (27/1) diprotes. Pihak keluarga menyatakan Zaskia dan Irwansyah baru sampai di rumah Raffi setelah Badan Narkotika Nasional (BNN) selesai melakukan penggerebekan.

BNN mengakui ada 3 orang yang datang belakangan ke rumah Raffi. "3 Orang itu ZS, I, dan Fq yang datang terakhir," kata Kabag Humas BNN, Sumirat Dwiyanto di kantornya, Jakarta, Senin (28/1/2013).

Namun, Sumirat enggan menjelaskan kenapa mereka ikut ditahan dan belum dibebaskan sampai saat ini. "BNN belum menentukan," ujarnya.

Sebelumnya, ayak Zaskia, Mark Sungkar menyatakan anak dan menantunya itu mendatangi rumah Raffi sekitar pukul 06.00. "Sebelum masuk rumah Raffi, Irwan mampir ke warung, Zaskia masuk duluan. Disitu ada beberapa orang, ditanya sama polisi mau ngapain. Saya Zaskia mau ketemu sama Raffi, nggak lama Irwan masuk. Zaskia sempat disuruh pulang. Saat Zaskia mau pulang, Irwansyah masuk. Kemudian mereka dimintai keterangan dan diajak ke BNN," terang Mark, saat ditemui di gedung BNN, Cawang, Jakarta Timur, Senin (28/1/2013).

Menurut Mark, Irwansyah dan Zaskia berpikir hanya memberi keterangan seadanya di BNN. Keduanya juga tak menyangka sampai diperiksa hingga hari ini dan terhitung sudah 2X24 jam.

"Mereka pikir akan dimintai keterangan biasa. Itu yang buat mereka syok. Mereka nggak salah kok ditahan. Secara psikologis mempengaruhi," sambung Mark.

Raffi bersama 16 orang rekannya digrebek anggota Badan Narkotika Nasional (BNN) di kediamannya di Lebak Bulus, Jakarta. Minggu, sekitar pukul 05.00 WIB. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini