Pilkada Jatim, PKB Resmi Usung Khofifah

on

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akhirnya secara resmi mengusung Khofifah Indar Parawansah sebagai Calon Gubernur Jawa Timur pada ajang Pilkada yang digelar pada Kamis, 29 Agustus 2013 mendatang.

Sekjen DPP PKB H Imam Nahrawi mengatakan bahwa keputusan ini murni untuk mewadahi aspirasi dari kaum nahdliyin dan warga Jawa Timur pada umumnya yang menginginkan pemimpin dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU).
 
"Penetapan ini berdasarkan keputusan DPP PKB untuk menjawab teka teki selama ini, sekaligus kerinduan warga NU untuk memiliki Gubernur dari warga NU," kata Sekjen DPP PKB H Imam Nahrawi, di Jakarta, Senin (28/1/2013).

Dijelaskan Imam, penetapan Ketua Umum PP Muslimat NU itu melalu pertimbangan dan tahapan penentuan calon kepala atau wakil kepala daerah sesuai dengan PP PKB 02/2009 dan hasil pertimbangan kemaslahatan untuk warga NU dan PKB, termasuk konsultasi dengan PBNU dan para ulama senior NU.

"Maka DPP PKB telah memutuskan bahwa Hj Khofifah Indar Parawansa sebagai Calon Gubernur Jawa Timur periode 2013-2018," papar dia.

Keputusan PKB mengusung Khofifah itu sekaligus memupus niat Syaifullah Yusuf yang sebelumnya juga menjadi salah satu kandidat kuat untuk diusung sebagai cagub Jatim periode 2013-2018.

"Maka peluang Syaifullah Yusuf yang sebelumnya juga sangat berminat untuk maju dengan sokongan PKB telah tertutup," tambahnya.

Namun, Imam belum bisa mengatakan siapa yang akan mendampingi Khofifah sebagai calon wakil gubernur pada ajang kompetisi politik Pilkada tersebut.

"Mengenai siapa sosok pendamping Khofifah, akan diputuskan dalam waktu dekat, setelah berkonsultasi dengan sejumlah pihak," pungkas dia. (Ary)

Credit Ary

Suka artikel ini?
Edward Panggabean
Edward Panggabean

  Full bio »

0 Comments