Sukses

VIDEO: Diperkirakan Masih Ada 9 Warga Tertimbun Longsor Agam

Tim SAR masih mencari korban yang tertimbun longsor di Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Diperkirakan masih ada 9 korban yang tertimbun tanah longsor.

Tim penyelamat (SAR) masih mencari korban yang tertimbun longsor di Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Diperkirakan masih ada 9 korban yang tertimbun tanah longsor.

Pencarian berlangsung hingga Senin (28/1/2013) sore di Jorong Data Kampung Dadok, Agam. Sejauh ini dari 21 warga yang tertimbun, tim SAR telah mengevakuasi 12 jenazah.

Sebagian korban telah dimakamkan secara massal. Sedangkan 2 jenazah yang masih disemayamkan akan dibawa ke Medan, Sumatera Utara oleh pihak keluarga.

Arminar, seorang warga yang selamat menuturkan, pagi itu sebagian besar warga telah beraktivitas usai salat subuh sekitar pukul 05.15 WIB. Guncangan kecil disusul suara gemuruh yang datang tiba-tiba, membuat sebagian warga tak sempat menyelamatkan diri. Ia bersyukur lolos dari maut, meski nenek dan 3 orang anggota keluarganya belum ditemukan.

Nasib serupa juga menimpa Iwan, yang sempat terhimpit tanah dan puing-puing rumah. Istri dan dua anak Iwan selamat, sedangkan mertuanya ditemukan meninggal. Iwan masih dirawat di Puskesmas Maninjau karena luka yang dideritanya.

Longsor di Jorong Data menimbun 15 rumah warga. Peristiwa yang terjadi Minggu 27 Januari kemarin menyusul hujan deras yang mengguyur wilayah Agam selama beberapa hari terakhir.(Ais)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.