Sukses

VIDEO: Unjuk Rasa Mahasiswa di KPUD Jabar Bentrok

Bentrokan terjadi saat polisi menghalau dan memukuli mahasiswa yang ingin mencorat-coret pintu gerbang dengan cat.

Unjuk rasa mahasiswa di depan kantor KPUD Jawa Barat di Bandung berujung bentrok dengan aparat kepolisian. Aparat menghalau pendemo yang ingin mencorat-coret pintu pagar KPU dengan cat sebagai pelampiasan karena tidak ditemui petugas KPUD.

Pantauan Liputan 6 SCTV, Senin (28/1/2013), bentrok fisik antara pendemo dan polisi mengakibatkan seorang mahasiswa tidak berdaya dihajar sejumlah petugas. Melihat rekannya menjadi bulan-bulanan petugas, sejumlah mahasiswa terpancing emosi dan melawan.

Pendemo berusaha memukul mundur petugas dengan menggunakan kayu dan lemparan batu. Mereka berusaha menyelamatkan rekannya dari keroyokan petugas. Bentrokan mereda setelah mahasiswa akhirnya menarik diri.

Dalam orasinya, pendemo menilai KPUD Jabar gagal menyelenggarakan Pilgub Jabar karena sosialisasi belum   menyentuh sebagian masyarakat terutama di wilayah pedesaan. Padahal, sedianya Pilgub Jabar akan digelar 24 Februari mendatang. (Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.