Sukses

Banjir Pluit Kering, Berbagai Aktivitas Warga Mulai Normal

Banjir terparah di kawasan Pluit, Jakarta Utara, telah surut. Berbagai aktifitas warga di kawasan tersebut juga mulai berjalan normal seperti semula.

Banjir terparah di kawasan Pluit, Jakarta Utara, telah surut. Berbagai aktivitas warga di kawasan tersebut juga mulai berjalan normal seperti semula.

Pantauan Liputan6.com, Senin (28/1/2013), aktivitas warga di kawasan tersebut seperti perkantoran, pertokoan, dan bank juga telah berjalan normal.

"Sudah buka seperti biasa, ATM dan bank sudah bisa transaksi," ujar Renny, salah satu teller bank swasta yang berada di kawasan Pluit Kencana Raya, Pluit, Jakarta Utara.

Pemandangan serupa juga terlihat pada pertokoan yang berada di pusat perbelanjaan Pluit Village. Para pemiliknya mulai membuka kembali toko-tokonya setelah 5 hari tutup.

Pada bagian depan dan belakang pusat perbelanjaan itu, terlihat 2 orang petugas yang melakukan bersih-bersih untuk mengumpulkan sampah sisa banjir.

Seiring dengan kembali normalnya berbagai aktivitas warga di kawasan itu, lalu-lintas di Jalan Jembatan III Raya dan Jalan Pluit Raya pun tampak ramai. Meski banyak kendaraan, tidak tampak adanya kemacetan. Namun para pengguna jalan harus berhati-hati, karena banyak terdapat jalan yang rusak akibat banjir.

Pascabanjir, sampah tetap menjadi pekerjaan rumah. Tumpukan-tumpukan sampah yang menggunung di pinggir-pinggir jalan Pluit hingga kini belum dibersihkan. Bahkan tak ada satu pun mobil pengangkut sampah yang ditempatkan di kawasan itu.

Banjir yang mulai mengenangi Pluit pada Kamis 17 Januari lalu telah surut pada Senin ini. (Tnt)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini