Sukses

Massa Desak KPK Tangkap Gubernur Sumsel Alex Noerdin

Alex diduga terlibat sejumlah korupsi pada proyek pemerintah seperti proyek pembangunan Wisma Atlet SEA Games.

Massa yang tergabung dalam Komando Masyarakat dan Pemuda Sumatera Selatan melakukan unjuk rasa di depan Gedung KPK. Mereka mendesak KPK segera memeriksa Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin.

Alex diduga terlibat sejumlah korupsi pada proyek pemerintah seperti proyek pembangunan Wisma Atlet SEA Games, pengadaan alat kesehatan di RSUD Sekayu, Pembangunan Jembatan Belly, serta pengadaan barang dan jasa penyertaan modal di PDAM.

"Kami mendesak KPK memeriksa dan menangkap Alex Noerdin. Dia telah memalak Mindo Rosalina Manulang pada proyek Wisma Atlet SEA. Dan banyak lagi korupsi yang sudah dia lakukan," teriak salah satu pengunjuk rasa saat berorasi.

"Ini semua kita lakukan untuk membersihkan Sumatera Selatan dari korupsi," lanjutnya.

Selain berorasi, massa juga membentangkan spanduk raksasa berukuran 3x3 meter yang bergambar Pimpinan KPK Abraham Samad sedang mengenakan borgol ke tangan Alex Noerdin yang mengenakan pakaian tahanan. Akibat aksi unjuk rasa ini, lalu lintas di depan Gedung KPK pun menjadi tersendat. (Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.