Sukses

Akhirnya Bus Transjakarta Masuk Pluit

Ini merupakan hari pertama armada-armada bus Transjakarta dapat memasuki kawasan yang dilanda banjir besar lima tahunan itu.

Banjir yang melanda sebagian besar kawasan di Jakarta pada (17/1/2013) masih melumpuhkan beberapa tempat, khususnya di kawasan Jakarta Utara, Pluit.

Namun pada hari ini Senin (28/1/2013), merupakan hari pertama armada-armada bus Transjakarta dapat memasuki kawasan yang dilanda banjir besar lima tahunan itu.

"Ini bus pertama yang masuk ke Pluit, tadi pagi cuma sampai halte Jembatan III," ujar Edi, seorang kondektur bus Transjakarta, di halte Pluit, Jakarta Utara, Senin (28/1/2013).

Halte Jembatan III berjarak tiga halte sebelum halte Pluit. Edi menceritakan pada hari-hari sebelumnya, armada bus Transjakarta hanya diperbolehkan menjangkau hingga halte Jembatan III.

"Malah sebelumnya cuma boleh sampai Grogol saja, soalnya air masih disedot," ujarnya.

Pantauan Liputan6.com di kawasan  Pluit, Jakarta Utara, sampai hari ini air sudah tidak nampak menggenangi. Sebagian besar warga terlihat sibuk membersihkan perabot rumah tangga yang kotor maupun hancur terkena banjir, pada beberapa hari lalu. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.