Sukses

Setelah Operasi Kanker, Kesehatan Chavez Mulai Membaik

Kini Chavez tengah berada dalam fase perawatan pengobatan terbarunya.

Kondisi Presiden Venezuela Hugo Chavez dikabarkan berangsur pulih pascaoperasi akibat kanker dan infeksi paru-paru yang dideritanya. Dalam perawatannya saat ini, kesehatannya juga semakin meningkat.

Seperti dilansir Xinhua Senin (28/1/2013), Menteri Informasi Kuba Ernesto Villegas mengatakan, kini Chavez tengah berada dalam fase perawatan pengobatan terbarunya.

"Infeksi saluran pernapasan, yang telah menjadi komplikasi baginya kini telah diatasi," kata Villegas di sela-sela pertemuan puncak dua hari di Amerika Latin-Uni Eropa yang berakhir Minggu 27 Januari kemarin di Santiago, Chili.

"Chavez telah memulai perawatan lanjutan untuk penyakitnya yang dioperasi pada 11 Desember," tambah Villegas.

Villegas juga mengungkapkan bahwa Chavez kini sedang menjalani fase pengobatan berikutnya dengan ketabahan, kekuatan fisik, dan spiritual. "Ia menjalani pengobatannya dengan ketat," ujarnya.

Akibat kondisi kesehatan yang semakin menurun, absen berkepanjangan Chavez sebagai presiden sempat membuat oposisi politik gerah. Mereka mengklaim bangsa saat ini tak berpemimpin dan membutuhkan pemimpin sementara.

Meski begitu, sebelumnya lebih dari 20 ribu simpatisan Chavez turun ke jalan-jalan di Caracas untuk merayakan Hari Demokrasi dan menunjukkan dukungan demi kesembuhan Chavez. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini