Sukses

VIDEO: 6 Pengedar Narkoba Dibekuk di Makassar

Enam pengedar narkoba jenis sabu-sabu jaringan Malaysia dibekuk di Makassar dan Pinrang, Sulawesi Selatan.

Enam pengedar narkoba jenis sabu-sabu jaringan Malaysia dibekuk di Makassar dan Pinrang, Sulawesi Selatan. Keenam tersangka diduga anggota jaringan narkoba internasional yang beroperasi di bagian timur Indonesia.

Enam anggota jaringan pengedar narkoba ini ditangkap polisi dari Polsekta Rapocini dan satuan narkoba Polrestabes Makassar. Penangkapan keenam tersangka berawal dari dibekuknya 2 pria yang menjadi tersangka di wilayah Rapocini.

Dari keterangan 2 tersangka ini, polisi yang mengembangkan kasusnya lalu menangkap tersangka lain di wilayah Kabupaten Pinrang yang di duga kuat sebagai bandar yang membawahi wilayah Pinrang, Pare-Pare dan Sidrap dengan barang bukti sabu-sabu seberat 100 gram.

Berdasarkan keterangan tersangka ini pula, polisi menyimpulkan para tersangka adalah anggota jaringan internasional yang beroperasi di wilayah Sulawesi yang terkait dengan jaringan di Malaysia.

Polisi kini terus mengembangkan kasus ini dengan mencari kaitan dengan kasus-kasus sebelumnya. Polisi menduga, para tersangka masih kaki tangan bandar besar bernama Byahrul yang sudah lama menjadi daftar pencarian orang (DPO) Polisi. Syahrul yang diduga berasal dari Malaysia itu selama ini menjadi bandar narkoba jenis sabu-sabu dengan omzet miliaran rupiah. (Riz)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini